my reason

hai, notes ini gue tulis dalam bus damri. abis pulang nge bolang.
mehehe. kayaknya gue bakal sering2 cerita disini berhubung gue udah memutuskan ga pacaran lagi sama orang yang selama ini jadi tempat sampah gue :(

ceritanya panjang sekali.
dari awal aja ya. gue tu anaknya emang slengekan. gampang2 aja nge-fans orang. dan boby tau banget itu. tp bener2 sebatas ngefans dan ga ada niat apa pun. jadi gue selalu cerita semuanya sama boby.
sampai temen2 gue pada heran, 'lo parah banget dan kayak gitu diceritain ke cowok lo, cowok lo ga marah apa?'
gue cuma senyum2.
he knows me. itu sebenernya kagum2 biasa yg bisa tiap orang rasain, tp biasa lah gue suka lebay, abis itu lupa :D

sampai akhirnya gue ngefans seseorang beneran, dan ga lupa2 selama 1 minggu (yah, rekor ngefans gue sama orang biasanya cm.bertahan 2hari). gue bingung banget. gue bilang sama boby. dia nanggepin kayak biasa. tapi sialnya nih, nih orang tu gimana ya, gentle banget gitu. naluri buat ngelindungin tu ada banget. dan ada lah suatu momen yang bikin gue ngerasa 'sial, gue ga boleh terpukau gara2 hal kyk gini'. in case emang boby ga pernah se-gentle itu :(

gue ceritain semuanya ke boby. demi apa pun, gue ngerasa bersalah. 1 hal yang paling jujur yg ga pernah gue bilang ke boby ya, mau sekayak apa pun gue bilang gue kagum sama orang, ga ada yg bisa ngalahin rasa kagum gue ke boby sendiri. that's true. dan gue ga mau beneran kagum sama orang lain selain boby. gue ga mau kemakan becanda2an gue sendiri.

di minggu yg sama, gue baca buku ttg muslimah gitu. ada yg ngebahas tentang pacaran. emang itu masalah lama yang gue yang bar-bar ini berusaha buat ga tau. atau lebih tepatnya gue nentang. emang apa salahnya pacaran selama ga nentang2 syariat, selama msh dlm batas wajar, kan itu salah satu upaya buat saling ngerti.
bahkan ketika gue tanya kakak mentor gue dia jawabnya, 'kalau ga mau zina putus, tapi kalau tetep mau dipertahanin, nikah...'
jegerrr. waduh, nikah sih mau2 aja, tapi gue musti lulus dulu lah.

sesuatu yg gue tentang, yg bikin gue jadi banyak pertanyaan akhirnya malah bikin gue makin banyak nyari tau. gue browsing. sebenernya boby ga suka gue nyari tau apa2 lewat internet. takut sesat. tapi gue tetep pakai media ini. sampai akhirnya gue nemu blog yang bener2 ngebuka pikiran gue

jadi gini. yang gue baca. pacaran itu cara instan, jalan pintas. ibaratnya pgn nonton sepak bola, ga punya karcis, lompat pager deh. ilegal kan? sama aja kayak pacaran. legalnya dengan nikah.

gue mikir lagi, lebih seneng mana gue diminta buat jadi pacarnya, atau di propose buat jadi istrinya. mehehe. lebih manis yang pilihan terakhir kan. gentle banget :')
cowok bangeeet. bayangin ada seseorang yang suka kita, tp ga pengen macem2in kita, dateng sebagai seorang gentleman ke rumah, minta baik2 ke orang tua kita. so sweet. no doubt that his love is true :)

thus, pernah ngerasain masa2 pdkt kan. sensasinya beda kan, nah, gue kangen banget rasa2 penasaran, malu2, salting2, dan seru2nya pdkt pas sama suami gue ntar. makanya seandainya boby jodoh gue, gue cut dari sekarang biar kalo suatu saat ketemu lagi, bisa ngerasa kayak gitu lagi.
bayangin kalau pacaran mulu, udah biasa aja pasti. ga ada seru2nya.

5taun masa2 pacaran buat gue udah cukup. buat kenal dia. gue tau baik2nya dia, jelek2nya dia. sekarang fase gue buat mempersiapkan fase selanjutnya. gue belajar jadi muslimah yang bener. gue pengen jd perempuan yg dicemburui bidadari. mehehe. gue pengen upgrade diri luar dalam. dan gue kasih tau juga ke boby bahwa ini fase dia juga.
dia mau berubah atau nggak, itu hak dia. yg jelas gue udah punya standard kompetensi yg bisa jadi imam gue ntar :)

dan gue udah nemu kuncinya. gue ga bakal kagum sama siapa2 lagi. gue udah cukup mengagumi bayangan yang sekarang ada di pikiran gue. yang mungkin baru ada di masa depan yang gue yakinin pasti ada :D
yg ada di bayangan gue kayak apa ya gue harus memantaskan diri gue buat dia. this time is just a process. emang ga gampang, tapi segala sesuatu yang melalui proses, pasti bukan sesuatu yang sembarangan. hidup itu pilihan, mau pilih yang biasa2 aja, atau yg extraordinary. yap, ada suatu proses yang bisa membuat sesuatu bisa disebut extraordinary kan. i'll explain it later.

dan mimpi gue tadi, sebenernya ga berhubungan dengan pemeran utamanya atau siapa lah. yang jelas kenapa gue mutusin abis gue mimpi itu, mimpi itu berasa kayak jawaban buat gue. gue ngerasa sensasinya tiba2 dilamar orang yg tanpa ancang2, spontan aja, dan bikin gue deg2an setengah mati. and it was just so sweet.

okay, i gotta go for a bussiness. catch ya later :)

0 komentar:

Posting Komentar


up